Bimtek Pengembangan Kompetensi Literasi Digital Desa – Budaya Bermedia

Bimtek Pengembangan Kompetensi Literasi Digital Desa – Budaya Bermedia

Kabupaten Blitar, 08 Februari 2023 Bertempat di Balai Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar diselenggarakan kegiatan Bimbingan teknis terkait upaya pengembangan kompetensi gerakan literasi digital desa. Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Pemerintah Desa JimbeDinas Kominfotik dan Persandian, serta bekerjasama dengan program Internet Sehat Telkom Blitar dan Relawan TIK Kabupaten Blitar.

Kegiatan di Balai Desa Jimbe ini dihadiri oleh Asyik FauziKepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfotik dan PersandianFendi Gira SantosoKepala Desa Jimbe, dan SubanaWakil Ketua Umum Relawan TIK Kabupaten Blitar. Sementara dari Telkom Blitar adalah RafaManager Marketing.

Dalam sambutannya Asyik FauziKepala Bidang Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Dinas Kominfotik dan Persandian menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tindak-lanjut dari hasil Musrenbang desa Jimbe tahun 2022, berupa program pembinaan bidang literasi digital untuk kelompok masyarakat di desa.

“Kegiatan ini akan dikemas sedemikian rupa sebagai gerakan literasi digital bagi masyarakat desa, yang akan dilakukan secara masif dalam bentuk roadshow di seluruh desa/ kelurahan di luar lokus desa cerdas Kemendes PDTT”, kata FauziKepala Bidang APTIKA Diskominfotik dan Persandian Kabupaten Blitar.

Sedangkan Fendi Gira SantosoKepala Desa Jimbe dalam sambutannya lebih menekankan pada ungkapan terima kasih kepada Diskominfotik dan Persandian Kabupaten Blitar yang telah berkenan menindaklanjuti program hasil musrenbang desa Jimbe.

“Kami juga berharap, dari kegiatan ini akan ada peningkatan wawasan literasi digital untuk seluruh masyarakat desa Jimbe khususnya, dan masyarakat desa-desa di seluruh Kabupaten Blitar secara umum”, kata Fendi, Kepala Desa Jimbe.

Dari Relawan TIK, membawakan pilar Digital Culture dengan materi “Budaya Digital Pancasila di Ruang Digital”. Materi ini disampaikan oleh Subana, Wakil Ketua Umum bersama Nuryan Dwi SaputriSekretaris Relawan TIK Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh berbagai kelompok masayarakat desa Jimbe, yaitu Karang TarunaTP PKK, dan Perangkat Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*