Menu Tutup

RTIK Kabupaten Blitar Ikut Serta Dalam Pertemuan Penggiat TIK Di Madiun

Madiun | RTIK Kabupaten Blitar mengirimkan 2 (dua) anggotanya, Suci Wulandari ketua komisariat Wonodadi dan Rohmat Ardi Anto Sekretaris komisariat Doko dalam rangka mengikuti kegiatan Forum Komunitas Penggiat TIK dengan tema “Peran Komunitas Penggiat TIK Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Jawa Timur Di Era Revolusi Industri 4.0” di Hotel Aston Madiun, Jawa Timur.

Kegiatan ini memiliki 2 (dua) sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada Kamis, 3 Oktober 2019. Diisi dengan materi tentang “Internet Marketing” yang disampaikan oleh Agus Setiawan selaku pakar Internet Marketing dari Piranhamas Surabaya. Beliau memberikan tips dan trik berbisnis dengan memanfaatkan sosial media, tanpa harus membuat konten yang berlebihan tetapi dengan penyampaian pesan serta pemakaian hastag sesuai dengan keinginan konsumen dan target pasarnya.

Selain itu, beliau juga memperkenalkan Febri selaku testimoni penggiat Internet Marketing dari Piranhamas yang mampu menjual produk-produknya hingga menembus pasar luar negeri yang hanya memanfaatkan sosial media seperti: Facebook, Instagram dan Tweeter.

Dilanjut dengan sesi kedua pada Jumat, 4 Oktober 2019. Yaitu pemberdayaan komunitas yang diisi oleh Novianto Puji Raharjo selaku Ketua RTIK Jawa Timur dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Komunitas RTIK Yang Berpedoman Pada Profesionalisme dan Kemandirian Di Era Revolusi Industri 4.0” yang membahas tentang alasan, manfaat dan tujuan sebuah komunitas. Dilanjutkan dengan membahas visi, misi dan target RTIK dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 serta ditambah sesi diskusi yang tentunya memberikan motivasi serta penyelesaian masalah yang dihadapi para penggiat TIK.

Bagikan :

Program ini dibangun oleh Relawan TIK untuk Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Blitar, didukung oleh  Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar.

Implementasi olaskembar.id bekerja sama dengan seluruh Komisariat Kecamatan RTIK Kabupaten Blitar.